Label

Senin, 06 Desember 2010

BUSANA JAHIMOD VS BUSANA ISLAM

             Yupz, kali ini MS akan membahas perihal busana JahiMod (jahiliyah modern) VS ISLAM yg pastinya akan membuat sobat semua pada nggeh n g’ asal main jiplak dengan busana barat yg serba ngumbar aurat itu. . . ehm, mungkin presepsi Sobat semua tentang berbusana yg sesuai dengan aturan Allah dan Rosul-Nya itu kurang penting untuk dibahas dan merasa bahwa pakaian yg sesuai syari’at Islam itu gak gaul, g’ moderen, g’ jengkis, g’ keren. STOP!! Jangan kayak gitu Sob, lhoe-lhoe harus tahu n baca tulisan ini sampe’ tuntas biar lhoe semua tidak pada merasa katrok, ndeso, n terbelakang dari kebanyakan temen-temen remaja zaman Jahiliyah Moderen sekarang yg sudah terlanjur terseret arus perubahan budaya dan pemikiran Barat yg serba g’ karuan itu, , , ,okeh ^_^ Dan perlu Sobat ketahui, disitulah letak keistimewaan kita sebagai muslim yg selalu berjuang untuk tegar dalam melawan arus perubahan zaman yg
kontras dengan Diin Islam ini. . .persis dengan apa yg digambarkan Beliau Rosulullah SAW. Yg pada zaman ini, memegang teguh Diin Islam ibaratkan memegang “Bara Api”….
“ Sesungguhnya dibelakangmu (para sahabat) nanti, akan ada hari-hari penuh kesabaran. Sabar pada hari itu seperti halnya memegang bara api. ” (HR. Imam Bukhari)
Meskipun perihal busana ini kelihatannya kurang urgen (penting) untuk dibahas akan tetapi alangkah baiknya perubahan itu dimulai dari yg kecil dulu seperti halnya dalam berbusana. Langsung aja, ok. . . Let’s Go. . . .wuz wuz hehe ^_^
Jahiliyah Moderen
Seringkali saya temui banyak sekali iklan iklan TV yg menyajikan produknya dengan model-model wanita yg aduhai cantiknya, yg pastinya dengan pakaian or busana yg sangat ngirit kain itu dan super ketat sehingga terlihat lika-liku tubuhnya yg seharusnya tidak boleh untuk dipertontonkan di depan umum, apalagi di TV yg dilihat berjuta-juta orang, baik yg masih kecil ataupun yg sudah tua. Ehm lebih parah lagi guys, tahu iklan sabun mandi dan krim pemutih kulit itu kan? Na’udzubillah y guys, jangan sampek deh kita ikutan-ikutan kayak begituan gara-gara uang ataupun nikmat duniawi yg akhirnya mengorbankan aqidah kita sebagai muslim serta cinta kita kepada Allah SWT dan Rosull-Nya. Nah, itu masih level TV belom lagi yg level tekhnolgi sekarang ini, seperti HP dan Internet, , , ,aduh g’bisa bayangin dach.
Sobat, satu lagi masalahnya. . .banyak orang bahkan remaja kita ini salah mengira kalau modern itu adalah berpakaian yang mengumbar aurat. Tank top, rok mini, you can see (everything?), bahkan pusar pun diobral adalah gaya berbusana cewek modern. Orang yang berpendapat begini pasti sedang mabok. Coba deh kamu perhatikan film kartun Flinstone yang settingnya adalah zaman batu. Atau mungkin film Robin Hood dan Xena yang settingnya adalah zaman kuno abad pertengahan. Baju yang dipakai di sana sangat minim, hampir semua aurat terutama pemeran cewek diobral semua.
Trus, gimana donk dengan beberapa suku di Indonesia yang pakaian tradisionalnya adalah koteka semisal suku Asmat? Coba deh kamu lihat, bagaimana kehidupan dan tingkat berpikir suku tersebut. Seharusnya menjadi tugas bersama untuk membina suku-suku pedalaman yang masih awam terhadap Islam dan hukum menutup aurat. Bukan malah dijadikan tontonan dengan alasan melestarikan budaya bangsa. Kasihan mereka. Bayangkan bila kamu yang di posisi mereka berpakaian minim kemudian menjadi bahan tontonan. Pasti rasanya tak nyaman bukan. . .??
Tak ada orang yang bilang kalo mereka hidup di zaman modern. Yang ada adalah mereka hidup di zaman batu, kuno, jadul dan yang utama jahiliyah alias bodoh. Yang namanya modern adalah ketika manusia itu jelas bedanya dengan binatang yaitu ketika akalnya dimanfaatkan secara sempurna. Akal inilah yang menuntun manusia untuk mempunyai malu dan iman. Jika malu dan iman ada maka otomatis manusia akan memilih busana yang menutup aurat sebagai gaya berbusananya. Hal ini pas banget dengan apa yang diperintahkan oleh Allah dalam QS. An-Nur: 30-31 dan Al-Ahzab: 59
Satu lagi Sob, kebanyakan orang berfikiran yg wajib nutup aurat itu ya cuman cewek aja. . . ,ingat guys g’cuman cewek, cowok juga wajib untuk nutup auratnya. Tuh, lihat anak-anak yang pada maen sepak bola. . . yupz, didesa-desa biasanya permainan sepak bola harus lepas baju jika kecolongan skor terlebih dahulu dan ketika renang juga begitu, mereka pada pamer postur tubuhnya bak atletit yang berbadan kekar kayak iklannya susu elemen itu tuh, , , sehingga auratnya pun kelihatan. Bukannya kita kejam, tapi inilah realitas Rock n Roll, , , (lho, kok nyampek situ sih)
Maka jangan heran Sob, jika banyak sekali problematika yang dihadapi umat ini. Freseks merajalela, MBA (married by accident) alias hamil di luar nikah yang akhirnya membuat masa depan para generasi muda ini berantakan, surem, terbengkalai sampai aborsi pun juga tak luput di Era Jahilyah Moderen ini. . .selain mereka masih awam dan jauh dari Islam, serta aktivitas pacaran yg sudah dilegalkan, juga karena mereka terus aja distimulasi dengan keadaan lingkungan yg ada sehingga mereka yg notabene iman n taqwanya udah g’kuat lagi serta jauh dari Islam jadi pada kebelet berbuat maksiat, , , so, kuatkan dirimu kawan, , , FIGHT. . hehe ^_^
Busana Islam
Rasional dan masuk akal, itulah ciri-ciri Islam. Termasuk juga dalam mengatur cara berbusana perempuan, Islam jauh lebih modern daripada agama ataupun ideology mana pun di dunia ini. Ini karena memang Islam diturunkan oleh yang Maha menciptakan manusia sendiri, jadi Ia pula yang berhak mengaturnya pula.
Di atas semua itu, modern atau tidaknya seseorang bisa dilihat dari pola pikirnya. Pola pikir inilah yang akan menentukan pola sikap dia termasuk dalam hal memilih pakaian. Jadi meskipun gelar selangit, rumah di kawasan elit, mobil keluaran terbaru tapi memakai rok mini dan tank top, sudah langsung bisa dilihat kualitas pola pikirnya.
Guys, busana Islam itu pakaian modern dan dari busana itu pula, terlihat identitas seseorang apakah ia muslim-muslimah atau bukan. Busana Islam (Jilbab,baju taqwa) adalah pakaian takwa yang merupakan bukti tunduknya seorang hamba kepada penciptanya. Siapa saja yang memperolok pakaian takwa ini, itu artinya ia juga memperolok Sang Pencipta yang menurunkan aturan tersebut. Naudzubillah.
Tak jarang muslimah berjilbab atapun muslim yg makek baju taqwa mendapat cibiran semisal disebut ‘sok alim-lah’, ‘sok suci’, dan berbagai sebutan lainnya. Biar aja Guys. Daripada juga menjadi orang yang sok kafir dan menjadi pembangkang perintah Allah, itu jauh lebih buruk dan hina untuk dilakukan. Cuekkin saja komentar-komentar tak penting seperti itu.
Mulai saat ini niatkan dirimu untuk berubah. Kamu tak akan pernah tahu kapan tibanya sang ajal. Gak usah menunggu, yang belom berjilbab ya langsung aja awali untuk berjilbab, yg cowok juga gitu, jangan karena auratnya cuma lutut sampai pusar trus cuek aja ketika buka aurat. Untuk Sobat muslimah, berjilbab itu indah. Tapi bukan karena lantas terlihat indah ini kita mau berjilbab. Betapa banyak perempuan berjilbab karena setelah mematut diri di depan cermin, mereka merasa lebih cantik. Jadi ketika berjilbab membuat dirinya tidak terlihat cantik, maka orang semacam ini tidak akan mau berjilbab. Banyak sekali ungkapan yang menyatakan enggan berjilbab karena pakaian tersebut hanya akan membuat dirinya terlihat gemuk dan tidak menarik. Sebenernya Allah itu sangat mencintai hambanya, Dia tidak rela jikalau kaum hawa di tatap dengan tatap kebinatangan oleh lelaki yg berhidung belang dan buaya darat agar mereka tidak diganggu dan terlindungi dari pandangan nafsu manusia. Oleh karena itu Islam mewajibkan setiap muslim dan muslimah agar berbusana yg menutup auratnya. . . .
“Katakanlah kepada mukmin laki-laki hendaklah mereka menundukkan pandangan dan menjaga kehormatannya. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu perbuat. Katakanlah mukmin perempuan hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan menjaga kehormatannya. Dan janganlah mereka nampakkan perhiasan mereka kecuali apa yang nampak dari padanya….” (QS. An-Nur : 30-31)
Jazakallah khairan katsiran. . . .^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar